Selasa, 27 Oktober 2009

Tim Debat AMIKOM 2009 Berangkat ke UI

Rajin mengikuti kompetisi bisa menjadi cara paling ampuh dalam meningkatkan kemampuan. Begitu pula yang dilakukan tim debater asal AMIKOM. Pada hari Jum’at, 9 Oktober 2009, tim debat AMIKOM yang berasal dari UKM AEC ( Amikom English Club ) berangkat ke Universitas Indonesia di Jakarta untuk mengikuti Newbies Debating Competition 2009 yang berlangsung mulai tanggal 9-11 Oktober 2009.

Pada event yang memang diperuntukkan untuk newbies ( sebutan untuk debater debater baru ) ini nantinya tim AMIKOM akan menghadapi 20 team dari kampus lain yang terdiri dari UI , Atma Jakarta, UNPAD, Binus, ITB, Bipeds, Trisakti dan UPH. Dari keseluruhan peserta hanya STMIK AMIKOM yang berasal dari daerah Yogyakarta.

Debater AMIKOM merasa tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Karena pada event yang diselenggarakan oleh English Debating Society Universitas Indonesia ini, nantinya para debater tidak hanya berkompetisi, namun juga akan dilatih selama menjalani kompetisi. Pada setiap match nya para debater akan didampingi oleh seorang pelatih dari UI.

Sistem debat yang digunakan adalah Asian Parliamentary dimana nantinya para debater diperbolehkan melakukan Interupsi di sela sela penjelasan lawan. Sistem ini pula yang biasa digunakan di kompetisi debat tingkat dunia. Semoga nantinya tim debat yang terdiri dari Rizkabella Ramadhona S1T1 3A,Puteri Riyanti D3MI 3A, dan Nurmalikhatun M. S1SI3C bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama AMIKOM di jagad debat bahasa Inggris di tanah air./chend

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More