Selasa, 27 Oktober 2009

Wall Street Bakal Melemah

NEW YORK - Laju naiknya bursa Wall Street kemungkinan akan terhenti, bahkan bisa saja melemah. Pasalnya, data perekonomian yang muncul serta laporan keuangan perusahaan raksasa ExxonMobil tidak seperti yang diharapkan pasar.

Walaupun beberapa perusahaan telah berhasil mencetak keuntungan, pasar nampaknya masih pesismis memandang perekonomian AS. Investor juga masih terus menunggu tanda-tanda pemulihan ekonomi.

"Saya akan memperhatikan sektor industri, apa yang akan menghasilkan keuntungan, serta bagaimana ketahanannya menghadapi krisis ekonomi," tukas Director of Investments Hinsdale Associates di Hinsdale, Illinois, Paul Nolte seperti dikutip dari Reuters, Senin (26/10/2009).

Karena itu, jika indeks tidak melemah dan berjalan two side saja sudah bagus. Saat ini, investor masih menanti beberapa laporan keuangan perusahaan yang belum keluar, seperti perusahaan kartu kredit terbesar di dunia, Visa Inc.

Sementara itu, investor juga menanti laporan consumer confindence Oktober 2009, data harga rumah pada Agustus, data penjualan rumah per September serta data pengangguran terakhir. Tak hanya itu, data gross domestic product (GDP) kuartal III AS juga sangat dinantikan.

Selain itu, pasar juga nampaknya akan dipengaruhi oleh obligasi senilai USD123 miliar yang dikeluarkan Pemerintah AS. (ade)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More