Kamis, 31 Maret 2011

Banyak Remaja Hamil, Siswa Tuntut Pendidikan Seks

Sekelompok siswa di Boston, Amerika Serikat membuat film dokumenter agar diberikan pendidikan mengenai seks. Ini dilakukan agar pejabat dinas pendidikan setempat memenuhi permintaan mereka. Dalam film tersebut digambarkan bagaimana rekan-rekan mereka mendapatkan informasi tentang seks, yaitu lewat pornografi.
 
Siswa dari kawasan Jamaica Plain di Boston ini mendesak agar diajarkan seks oleh para profesional. Selama ini, angka kehamilan remaja dan penyakit Chlamydia (salah satu penyakit menular seksual) di Jamaica Plain termasuk tinggi.
 
Dalam film dokumenter mereka menyatakan, “Saya berjuang untuk pendidikan sebagai bagian dari hak untuk kesehatan. Seperti dikutip Huffingtonpost dari CNN, Kamis (31/3/2011).
 
Siswa SMU ini mendatangi Anggota Dewan Kota Boston Ayanna Pressley, yang menyerukan adanya pertemuan resmi. Ayanna menyatakan, kemungkinan tenaga pengajar yang ada harus dilatih agar bisa memberikan pendidikan seks. Pasalnya, baru-baru ini Boston Public Schools (dinas pendidikan setempat) memotong pos untuk kesehatan dan kesejahteraan.


Direktur program pendidikan kesehatan Barbara Huscher-Cohen menyatakan, para siswa ini membantu sekolah untuk melihat betapa pentingnya masalah ini. “Sekarang kita mengakui pendidikan seks merupakan bagian untuk membuat anak sehat,” ujarnya.


Di masa lalu, pendidikan seks di sekolah di Boston menjadi kontroversi. Aktivis Pure in Heart yang mempromosikan kesucian menyatakan, mereka ingin memastikan terlibat dalam diskusi mengenai hal ini.
 
Kontributor pendidikan CNN Steve Perry menyatakan, yang terpenting adalah pendidikan seks tidak boleh mempromosikan seks, melainkan mengajarkan anak bagaimana mencegah kehamilan di kalangan remaja dan penularan Penyakit Menular Seksual (PMS).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More