Kamis, 07 April 2011

"Pantai Kuta Hanya Tercemar Empat Hari"


Hasil penelitian Laboratorium Karantina Ikan Ngurah Rai Bali menyebut Pantai Kuta memang tercemar. Tapi, itu hanya terjadi selama empat hari saat terjadinya cuaca yang ekstrem.

"Benar air Pantai Kuta mengarah tercemar bakteri, namun itu terjadi hanya singkat selama 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 Maret 2011, saat terjadi perubahan cuaca ekstrim," papar Peneliti Laboratorium Karantina Ikan Ngurai rai, Drh Putu Eka Sudaryatma, saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telepon, Kamis (7/4/2011).

Namun setelah itu, kondisi air di Pantai Kuta sudah tidak lagi tercemar atau kembali normal secara alamiah. Pantai Kuta saat ini sudah bebas bakteri sehingga aman bagi wisatawan yang ingin beraktivitas di pantai yang terkenal di mancanegara.

"Karena faktor alam pula sehingga kondisi air di pantai normal kembali, saya juga kaget baca di Time, itu kondisi dahulu, sekarang tidak lagi," katanya menegaskan.

Pihaknya juga akan mencoba menghubungi Dinas Perikanan dan Kelautan Badung  mengenai hal ini. Dia berharap dengan media Tanah Air ikut membantu proses klarifikasi ini kepada masyarakat. Karena menurutnya ada persepsi yang keliru. “Ini menyangkut kepribadian bangsa,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More