Kamis, 21 April 2011

TMII Bangga Diajukan sebagai Warisan Budaya Dunia


Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapatkan dua buah kado dalam ulang tahunnya yang ke-36. Kado pertama TMII ditetapkan sebagai lembaga pelestari budaya Indonesia.
Kado yang diberikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, tersebut dilakukan sekaligus peresmian prasasti di Gedung Teater Tanah Airku TMII, tadi malam.
Sedangkan kado kedua adalah pemerintah mengajukan TMII sebagai nominasi Penciptaan Ruang Budaya untuk Perlindungan, Pengembangan, dan Pendidikan Warisan Budaya 2011 yang diselenggarakan UNESCO.
Ade F Meyliala, Directur Oprerasional TMII, saat dihubungi Okezone beberapa saat lalu mengaku bangga dengan dua kado tersebut.
“Selama 36 tahun TMII selalu melestarikan kebudayaan Indonesia. Untuk itu segala kegiatan akan kami lakukan sebagai  sebagai nominasi Penciptaan Ruang Budaya untuk Perlindungan, Pengembangan, dan Pendidikan Warisan Budaya 2011 yang diselenggarakan Unesco dan Lembaga Pelestari Kebudayaan Indonesia,” kata Ade saat dihubungi okezone, Kamis, (21/4/2011).

Ade menambahkan, TMII patut berbangga karena dijadikan contoh untuk negara-negara lain sebagai pelestarian Kebudayaan Insonesia.
“Dengan ditetapkannya sebagai lembaga Pelestari Kebudayaan Indonesia, kami harapkan di tahun 2012 kita bisa masuk Warisan Budaya dunia ,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More