Rabu, 27 April 2011

Emirates SkyCargo Raih Tiga Penghargaan Bergengsi


Emirates SkyCargo, divisi kargo dari maskapai penerbangan Emirates yang berbasis di Dubai, mendapatkan tiga penghargaan bergengsi dari industri kargo di London dan Toronto minggu lalu. 
Pada UK Cargo Airline of the Year Awards, divisi kargo ini menerima dua penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik ke Timur Tengah (Best Airline to the Middle East) untuk ke-23 kalinya berturut-turut sedangkan Penghargaan Prestasi Sepanjang Masa (Lifetime Achievement) diberikan kepada Ram Menen, Senior Vice President Divisi Cargo Emirates.
“Memenangkan penghargaan Maskapai Penerbangan Terbaik ke Timur Tengah (Best Airline to the Middle East) menekankan dedikasi Emirates SkyCargo terhadap layanan pelanggan dan kualitas,” kata Menen yang menghadiri acara penyerahan penghargaan, dalam rilisnya kepada Okezone, Senin (25/4/2011).

“Menerima penghargaan Prestasi Sepanjang Masa (Lifetime Achievement) merupakan sesuatu yang akan saya rayakan bersama dengan tim Emirates Skycargo yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mencapai kesuksesan ini.”
Penghargaan Cargo Airline of the Year yang diorganisir oleh majalah perdagangan Air Cargo News dan menerima suara pembaca dari seluruh dunia.

Di Kanada, Emirates SkyCargo dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Timur Tengah Terbaik (Best Carrier Middle East) untuk kedua kalinya pada acara tahunan Central Region Forwarders Choice Awards Gala ke-11. Malam perayaan yang berlangsung di Mississauga Convention Centre ini diselenggarakan oleh Canadian International Freight Forwarders Association (CIFFA) dan dihadiri oleh lebih dari 500 eksekutif dari industri penerbangan dan kargo. Maskapai penerbangan yang dinominasikan berdasarkan rute perdagangan utama yang mereka layani dan komunitas kargo yang dipilih berdasarkan yang terbaik pada kategorinya seperti penanganan di darat (ground handling), layanan pelanggan dan layanan sesuai dengan yang ditawarkan.

Emirates SkyCargo menerima penghargaan saat sedang bertumbuh dan berkembang. Pada 2010, maskapai penerbangan ini meluncurkan 10 rute penerbangan baru termasuk diantaranya 4 layanan penerbangan kargo ke Almaty, Bagram, Campinas dan Erbil. Pada 2011, layanan penerbangan ke Basra telah diluncurkan pada Februari, dan rute penerbangan baru ke Jenewa dan Kopenhagen akan mulai beroperasi pada Juni dan Agustus, sedangkan Rio de Janeiro dan Buenos Aires akan bergabung dengan jaringan penerbanganEmirates pada Januari 2012.

Saat ini Emirates SkyCarho melayani rute jaringan global yang tersebar di 111 kota tujuan di 66 negara termasuk 12 kota tujuan kargo saja, dimana salah satu dari 51 lokasi pelayanan Emirates SkyCargo merupakan e-freight (layanan tanpa mengunakan dokumen kertas).

Emirates diperkuat 152 armada yang terdiri dari delapan armada kargo (3 Boeing 747-400F, dua 747-400ERF, dua Boeing 777F dan satu armada 747-400SF) dan merupakan salah satu armada termuda di angkasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More