Kamis, 21 April 2011

Pariwisata Yogyakarta Kembali Menggeliat


Pasca gempa bumi dan erupsi Gunung Merapi obyek wisata di Yogyakarta kembali menggeliat.
Hal tersebut Nampak dari melonjaknya pengunjung Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Kepala Museum Benteng Vredeburg, Sri Ediningsih, mengaku setelah terjadinya gempa bumi dan erupsi gunung merapi kunjungan wisatawan yang datang sempat mengalami penurunan pada 2 bulan setelah bencana, namun setelah itu mengalami peningkatan.
“Gempa bumi dan Erupsi Merapi ini awalnya sepi pengunjung. Ini terjadi sekitar dua bulan setelah tragedi bencana. Namun sekarang sudah terlihat wisatawan yang mengagendakan berkunjung mengalami peningkatan,” ungkap Sri Ediningsih, Selasa (19/4/2011).
Edingingsih menyatakan ini terlihat kunjungan wisatawan yang datang ke Museum Benteng Vredeburg tahun 2009 sebesar 103 pengunjung mengalami peningkatan di tahun 2010 sebesar 163 pengunjung.

Meski demikian, Ediningsih, optimis dengan pencapaian kunjungan wisatawan yang berkunjung tahun 2011 yang diagendakan sebesar 180 pengunjung. Karena angka kunjungan yang datang setiap tahunnya mengalami peningkatan.
"Untuk mencapai target kunjungan sebesar 180 pengunjung. Museum Benteng Vredeburg mengadakan sejumlah acara seperti Kemah Budaya yang melibatkan 260 peserta sekolah pilihan pada 22 sampai 24 Juli 2011 dan pameran museum di Yogya," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More