Rabu, 13 April 2011

Mahasiswa Itu Berkompetisi Bak Brand Manager L'Oreal


Layaknya tim pemasaran profesional, tiga mahasiswa berpenampilan necis itu mempresentasikan rencana bisnis atas paket perawatan terbaru L'Oreal.

Dengan kepercayaan diri tinggi, empat tim beranggotakan tiga orang bergantian memaparkan strategi pemasaran mereka di depan jajaran komisaris perusahaan kosmetik terkemuka dari Prancis itu. Mereka adalah tim Beast dari Prasetya Mulya Business School, tim Bhadra dari Universitas Indonesia, serta tim Ganesha dan Velvet dari School of Business Management Institut Teknologi Bandung (ITB).

Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia Jean-Christophe Letellier menyatakan, kompetisi L'Oreal Brandstorm ini menantang para mahasiswa untuk menyusun strategi dan rencana pemasaran yang original, merancang kampanye komunikasi yang unik, serta mendesain produk baru dari brand L'Oreal.

"Kompetisi ini menjadi ajang latihan terbaik bagi para mahasiswa untuk menjalankan peran sebagai brand manager sebuah brand internasional. Mereka bisa mempraktikkan pelajaran yang didapatkan di kampus sambil membuka jaringan perkenalan," kata Letellier kepada okezone, di Koi Gallery and Resto, Kemang, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Tahun ini, kompetisi yang dihelat sejak 1993 ini dimenangi oleh tim Ganesha dari School of Management ITB. Posisi kedua ditempati oleh tim Beast dari Prasetiya Mulya Business School.

Letellier menjelaskan, Ganesha unggul dari tim lainnya karena mereka adalah tim yang menyajikan strategi pemasaran lebih komplit dalam berbagai kriteria.

"Mereka mengembangkan konsep yang lebih  luas dan dapat diaplikasikan secara global. Sementara, ada konsep tim lain yang terlalu spesifik," ujar Lettellier menambahkan.

Tim Ganesha berhak mewakili Indonesia dalam final L'Oreal Brandstorm tingkat dunia di Paris, Prancis, 15-16 Juni mendatang. 

Juara pertama dalam final ini berhak atas hadiah perjalanan senilai  10 ribu untuk tujuan ke mana pun di seluruh dunia. Juara kedua akan mendapatkan hadiah perjalanan senilai  5.000, dan juara ketiga berhak atas hadiah perjalanan senilai  2.000.

"Saran saya, tim Ganesha harus menajamkan dan menguatkan lagi presentasi mereka agar konsep yang mereka usung mampu menarik perhatian juri tingkat dunia," ujar Lettelier menandaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More