Sabtu, 09 April 2011

Intip Ilmu Humas dari PR IBM Amerika


Staf humas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya dan kampus-kampus di sekitarnya ketiban rejeki. Mereka mendapat kesempatan berguru langsung kepada staf Public Relations IBM Amerika, Nicole Fortenberry.

Dalam sebuah workshop yang dihelat oleh STIE Surabaya baru-baru ini, sekira 40 orang Perwakilan Humas dari Perguruan Tinggi Swasta/Negeri dan Humas Organisasi Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya terlihat antusias mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan Nicole. Mereka juga aktif terlibat berinteraksi dalam sesi tanya jawab dengan orang yang bertanggung jawab atas citra perusahaan komputer terkemuka dunia itu.  

Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) STIE Perbanas Surabaya Afif Robitul Azmi mengaku sangat terbantu dengan workshop tersebut. “Workshop  ini sangat berguna bagi organisasi dan diri kami sendiri.  Kami jadi lebih mengetahui dunia public relations di luar negeri,”  kata Afif seperti dikutip dari keterangan tertulis STIE Perbanas, Jumat (8/4/2011).

Bagi sebuah institusi, peran public relations officer (PRO) atau staf hubungan masyarakat (humas) sangat vital. Ia menjembatani kebutuhan perusahaan dan masyarakat serta media massa dalam berbagai akses informasi. Di saat yang sama, humas juga berkewajiban menjaga serta meningkatkan citra institusinya di mata publik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More