Senin, 04 April 2011

Pacu Adrenalin di Tanjung Benoa


TANJUNG Benoa adalah tempat wisata air terlengkap di Bali. Tanjung yang terletak di ujung timur pulau Bali ini masuk ke dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.

Sejumlah olah raga air di tempat ini pasti akan memacu adrenalin, karena sangat menantang dan menjadi hiburan tersendiri.

Jika tidak percaya, coba saja rasakan degup jantung Anda saat naik banana boat, flying fish, parasailing, jetski, dan berlayar. Tapi jika tidak berani, Anda bisa melihat pemandangan bawah laut dengan galss button boat.

Hanya saja, jika Anda penyuka surfing, pantai ini bukanlah tempatnya. Karena ombak di pantai ini cenderung tenang, kurang mendukung olah raga tersebut.

Sebagai bagian dari Nusa Dua, di Tanjung Benoa juga terdapat beberapa hotel berbintang dengan fasilitas yang megah dan juga penginapan.

Untuk menikmati sarana olah raga air ini, Anda hanya perlu merogoh kocek antara Rp 150.000 sampai Rp200.000 untuk pemakaian selama 10-15 menit. Tetapi ketika hari libur dan pengunjung yang padat, durasi permainan akan dikurangi karena banyaknya antrian wisatawan yang ingin mencoba.

Tidak jauh dari Tanjung Benoa terdapat Pulau Penyu, mengapa dinamakan Pulau Penyu karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari.

Selain itu, di pulau ini terdapat ratusan ekor penyu berbagai ukuran dan usia. Para penyu di sini diberi rumput laut dan penyu yang terdapat di tempat penangkaran tidak diperjualbelikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More