Jumat, 08 April 2011

Cicip Street Food ala Jepang

 
INGIN mencicipi jajanan pinggir jalan ala Jepang? Jika ya, segera singgahi Tokio Kitchen. Di tempat ini, Anda bakal disuguhi aneka penganan yang lazim dijajakan di pinggir jalan di Negeri Sakura.

Tokio Kitchen adalah restoran bergaya Jepang yang terletak di lantai 2 Mal Central Park, Jakarta. Tempat makan ini menyuguhkan hidangan yang tidak biasa, yakni sajian khas yang biasa dijumpai di pinggir jalan di Jepang. ”Di Tokio Kitchen, ada 10 station yang bisa dipilih sesuai selera,” kata CEO Urban Concept Indonesia Andrew Santoso, dalam acara pembukaan Tokio Kitchen, beberapa waktu lalu.

Tokio Kitchen menyajikan sedikitnya 200 menu yang memang terbagi dalam 10 station.
Jenis hidangannya beragam, mulai tradisional sampai fusion atau modern. Termasuk aneka hidangan yang belum pernah hadir di Jakarta sebelumnya.

Station
yang dimaksud, di antaranya Agemono. Di sini Anda bisa mencoba spicy kimchi miso nabe yang kaya rasa. Ada lagi ebi tempura dan beef cheese balls yang disajikan bersama saus mayones nan lezat. Pencinta ramen dapat mencicipi spicy tuna mabo tofu, angel hair cha soba, dan spicy maguro ramen. Rasa kuah kental dan kuat yang berpadu dengan bumbu khas Jepang akan membuat Anda tergoda oleh kelezatan menu-menu tersebut.

Jika Anda suka pada kelembutan salmon, maka cicipi tokio salmon chanchan yang ada di station teppanyaki. Balutan saus spesial dengan sayuran segar akan menambah sensasi kenikmatan hidangan ini. ”Ini akan menjadi hidangan yang sempurna dan penuh cita rasa untuk dinikmati di tengah kesibukan kota,” ungkap Andrew.
 
Berbicara tentang hidangan Jepang, belum afdal rasanya jika tak merasakan menu sushi yang kerap diidentikkan dengan Negeri Matahari Terbit. Di station sushi, Anda bakal menemukan sushi bar yang menyediakan aneka jenis sushi seperti dragon roll. Adapun yang unik, di Tokio Kitchen, sushi disajikan di atas tempat yang tampilannya mirip kapal layar dalam ukuran mini.

Untuk pencinta hidangan bernuansa Western namun diracik dengan gaya Jepang, pengelola menghadirkan western station.
Di restoran berkapasitas 380 tempat duduk ini, Anda bisa menemukan dan menikmati aneka jenis burger, pizza, dan pasta.

”Cicipi pasta seperti spicy tomato grill chicken pasta atau tokio carbonara mushroom. Pasti Anda akan ketagihan untuk datang ke sini,” timpal Advertorial & Promotion Manager Tokio Kitchen Natasha Utamilia.

Tidak berhenti di sajian Western, di station the hot dog tersedia aneka pilihan menu, di antaranya japadog, teriyakidog, okonomidog, dan super premium cheese burger.

Adapun aneka hidangan penutup tersaji di depan pintu masuk Tokio Kitchen. Sama seperti station lain, di sini hidangan penutup juga memiliki varian yang cukup banyak, misalnya crepes dengan topping buah peach, pisang, kiwi, blueberry jam, chocolate ice cream, dan cinnamon.


Di bagian minuman, ragam varian es krim berbahan dasar ogura seperti
tokio sky tower akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Minuman yang merupakan kombinasi antara es krim teh hijau dengan alpukat, pisang, stroberi, dan whipped cream ini patut dicoba.

”Semua makanan yang ada di Tokio Kitchen diolah dari bahan dasar yang masih segar dan diimpor langsung dari Jepang,” imbuh Andrew.


Andrew juga mengatakan, Tokio Kitchen tidak menggunakan bahan makanan beku yang diproses. Semua bahan segar akan diolah menjadi masakan spesial yang pasti dicintai para pengunjung. Itu sebabnya, setiap station menggunakan konsep open kitchen agar pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan menu yang dipesan.

”Misalkan di gerai yang menyediakan chicken katsu, kami membuat sendiri dari nol. Bukan membeli jadi yang tinggal digoreng saja,” ujar Andrew.

Street food
tersebut bisa Anda nikmati tanpa harus terbang ke Jepang, juga tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak. Sebab, di sini semua masakan tersaji dengan harga yang cukup murah, berkisar antara Rp9.000-Rp65.000.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More