Jumat, 08 April 2011

Radja Seafood, Menu Nikmat Harga Bersahabat

 
BERLOKASI di Mal Artha Gading, Radja Seafood menjadi alternatif tempat makan plus nongkrong bersama kerabat dan teman. Di sini pengunjung bisa menikmati menu seafood dan menu nusantara, tanpa harus bayar mahal.

Nuansa tradisional langsung terasa begitu pengunjung memasuki restoran ini. Lihat saja bangku anyam khas Sunda dan dominasi warna hijau pada cat dindingnya. Sepertinya nuansa tradisional sengaja diciptakan untuk membuat pengunjung merasa nyaman bersantap di sini.

Berbagai menu spesial bisa dinikmati di resto ini. Tak heran bila menu di sini memiliki rasa istimewa. Pasalnya sang pemilik, H Risyad, menggunakan resep khusus yang diwarisi dari keluarganya. Sejak 1976, keluarga H Risyad sudah menjalankan bisnis restoran di Bandung.

”Bumbu yang kita pakai hasil racikan sendiri dari 21 jenis rempah-rempah dan ini rahasia. Jadi, Anda tidak bisa menemukan rasa yang sama di tempat lain,” ujarnya.

Bumbu rahasia yang dikemas secara paketan dan diproduksi massal seminggu sekali ini bisa dibeli bagi siapa pun yang berminat. Hanya saja, komposisinya tidak akan diberi tahukan oleh H Risyad. Bumbu ini bisa digunakan untuk masakan apa saja, tidak hanya
seafood.
 
Jenis masakan yang tersedia di Radja Seafood sangat banyak dan kombinasi antara seafood dan masakan nusantara. Jadi, buat yang tidak suka atau alergi seafood tenang saja karena masih bisa memesan menu seperti sup kaki, nasi goreng, dan ayam bekakak.

Bila kepala kakap dan kerapu biasa digulai, di sini Anda bisa menemukan dalam bentuk sup dan pesmol. Buat penggemar pedas, coba tumis teri pedas. Isinya teri medan, kulit melinjo, pete, dan telur puyuh. Dijamin tidak bisa berhenti walaupun keringat mengucur karena pedas luar biasa. Kedua menu ini termasuk andalan Radja Seafood.

Masakan seafood lainnya tinggal pilih saja. Mau lobster, cumi, udang, kepiting jantan, kepiting telur, kerang dara, kerang ijo, ikan nila, kakap, salem, bawal, kerapu, kuwe, patin, atau gurame. Pilihan masaknya, saus tiram, saus padang, rica-rica, atau asam manis. Di bagian sayuran,ada masakan kangkung, taoge, capcay, sayur asem, hingga ulukutek yaitu campuran leunca dan oncom.

Sekadar info, kepiting yang digunakan asal Balikpapan dan Makassar yang biasa diekspor karena dagingnya padat. Ikan kuwe yang dipakai jenis kuwe lilin mentega. Menurut H Risyad, semua ikan di restorannya adalah ikan segar hasil pancing nelayan harian.

Harga makanan di Radja Seafood cukup bersahabat dengan kantong. Berkisar dari Rp27.900 (udang, ikan nila, cumi) hingga Rp267.000 untuk lobster. Teh tawar panas/dingin, buah-buahan, air mineral, lalapan, dan sambal terasi juga tidak dihitung alias gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More