Selasa, 05 April 2011

Suasana Damai di Puncak Bogor


ANDA bosan dengan rutinitas sehari-hari yang berkelut dengan suasana kota yang pengap dan sibuk? Cobalah ‘larikan diri’ Anda ke tempat yang sejuk, hijau dan hening yang akan membuat Anda merasa segar, bahagia, dan santai.

Untuk mendapatkan suasana damai ini, Anda tidak perlu jauh-jauh, khususnya bagi Anda yang tinggal di ibu kota Jakarta.

Di jalan menuju kota Bandung melalui Bogor, terdapat alam elok nan permai, bertemankan suasana hening dan udara sejuk. Luasnya perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda terhampar seperti karpet berwarna hijau. Karena suasananya yang permai inilah, maka mereka yang mempunyai penghasilan berlebih berlomba-lomba membangun villa sebagai tempa melepas penat.

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wiasatawan mancanegara. Keindahan daerah ini juga memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung.

Selain pemadangannya yang elok, puncak juga menawarkan beberapa wisata yang patut Anda kunjungi antara lain: Taman Safari, Kebun Bunga, dan sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More