Rabu, 04 November 2009

Jepang Keliru Jodohkan Beruang

TOKYO - Seekor beruang kutub di Jepang telah berhasil mendapatkan pasangan. Sayangnya, pasangannya memiliki jenis kelamin yang sama.

Pihak kebun binatang Jepang merasa kecewa dengan hasil temuan ini. Pasalnya, pihak kebun binatang berharap Kurumi, nama beruang perempuan tersebut, dapat memberikan keturunan.

Awalnya, pihak kebun binatang tidak mengetahui kekeliruan analisa jenis kelamin ini. Mereka beranggapan, Kurumi telah mendapatkan pasangan yang cocok, seekor beruang bernama Tsuyoshi, yang didapat dari hasil pertukaran dengan seekor orangutan berasal dari wilayah barat Kushiro, Jepang.

"Meskipun telah dipertemukan dalam waktu yang lama. Namun Kurumi dan Tsuyoshi tidak menunjukkan tanda-tanda ketertarikan," ujar juru bicara pihak kebun binatang Hiroyuki Kubono, seperti dilansir melalui AFP, Kamis (27/11/2008). Tanda-tanda tersebut misalnya, mengejar-ngejar Kurumi atau melakukan buang air kecil seperti layaknya beruang jantan.

Namun Tsuyoshi malah menunjukkan perilaku yang berbeda. Bahkan pihak kebun binatang baru menyadari setelah melihat perilaku Tsuyoshi ketika buang air kecil.

Ternyata, kekeliruan ini bukanlah yang pertama kali terjadi di kebun binatang Jepang. Sebelumnya, kakak Tsuyoshi pernah diadopsi oleh kebun binatang lain. Hingga kini binatang kutub tersebut berusia tiga tahun, pihak kebun binatang baru menyadari bahwa ia berjenis kelamin perempuan.

Namun, tidak mudah memindahkan Tsuyoshi dari kebun binatang ini. Pasalnya, beruang kutub lincah ini termasuk salah satu binatang favorit pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More