Kamis, 05 November 2009

Buku Fashion Michelle Obama

BERBICARA mengenai fenomena mode, nama Michelle Obama pastilah masuk dalam daftar. Pasalnya, istri Presiden Amerika Barrack Obama tersebut memang fenomenal, terutama setelah berhasil memikat masyarakat Negeri Paman Sam dengan koleksi busana yang modis, namun terjangkau dan selalu berusaha mengenakan busana keluaran desainer Amerika ketimbang menggunakan koleksi desainer Eropa kenamaan.

Makanya, tak heran bila Michelle dianggap sebagai ibu negara revolusioner dan menjadi inspirasi banyak desainer, termasuk Jason Wu dan Isabel Toledo, yang nama keduanya melejit di ranah mode Paman Sam berkat Michelle. Selain itu, Michelle juga menjadi inspirasi bagi para pengamat serta pencinta mode, salah satunya Mary Tomer, 28. Pencinta mode yang bekerja di bidang periklanan tersebut terinspirasi oleh Michelle sehingga dia membuat situs khusus mengenai sang First Lady dan menayangkan foto-foto terbaru Michelle, tentu saja dalam balutan busana trendi dan terjangkau, yang menjadikannya ikon mode favorit saat ini.

Tak dinyana, situs tersebut menjadi jujugan banyak pencinta mode dunia dengan traffic mencapai ribuan pengunjung dari seluruh dunia. Bukan hanya itu, Tomer pun melengkapi blognya dengan komentar dan wawancara para desainer favorit Mrs O (Michelle) seperti Narciso Rodriguez dan kemudian mendokumentasikannya dalam sebuah buku berjudul "Mrs. O: The Face of Fashion Democracy".

Tomer mengatakan, buku tersebut berisi kumpulan foto Michelle juga rangkaian brand dan desainer yang menjadi pilihannya. Dan tentu saja sejumlah wawancara dengan para desainer, seperti Toledo, Wu, Michael Kors, Maria Pinto, dan Isaac Mizrahi.

"Saya terpesona dengan citra dinamis dan profesional yang selalu diperlihatkan Michelle Obama. Dia bahkan tidak kehilangan pesona itu dalam balutan busana feminin. Satu hal lagi, dia terlihat hebat dengan menggunakan koleksi seharga USD150 dan justru memilih desainer muda Amerika daripada brand-brand mode Eropa yang kerap menjadi pilihan ibu negara sebelumnya. Jika demokrasi fashion itu ada, maka Michelle Obama adalah dutanya," papar Tomer.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More