Sabtu, 07 November 2009

Nginap 3 Malam di Hotel Luar Angkasa Bayar USD4,4 Juta

BARCELONA - The Galactic Suite Space Resort berencana membuka 'hotel luar angkasa' dengan biaya USD4,4 juta selama tiga malam. Rencananya, awal bisnis tersebut akan dimulai pada tahun 2012.
Langkah perusahaan yang berbasis di Barcelona, Spanyol, tentu saja menuai sejumlah kritik dan pertanyaan. Kebanyakan kritik dan pertanyaan mempersoalkan soal investasi proyek miliaran dolar tersebut.

Setiap orang yang mengeluarkan kocek USD4,4 juta itu akan mendapatkan layanan termasuk pelatihan selama delapan pekan di pulau tropis. Turis juga akan mendapatkan pakaian dengan menggunakan sistem perban velcro laiknya astronot. Demikian dilansir Times of India, Selasa (3/11/2009).

CEO Galactic Suite, Xavier Claramunt, mengatakan proyek ini merupakan suatu terobosan besar dalam industri masa depan. "Sangat wajar jika memikirkan seorang anak dalam 15 tahun ke depan bisa menghabiskan waktu seminggu di luar angkasa," kata Claramunt.

Galactic suite yang didirikan sejak tahun 2007, berharap pada tahun 2012 dapat menempatkan 'hotel'nya di orbit yang berjarak 450 km di atas bumi. Kapasitas hotel itu akan mampu menampung empat orang turis dan dua orang astronot.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More